uiGEzzKwloqlRMNpQOJBJ736gpiqOjXQtxL5lJXS

Spesifikasi dan Harga Honda All New BeAT 2020 Terlengkap

Journeyotomotif.com - Baru-baru ini PT Astra Honda Motor (AHM) merilis motor matic terbarunya yaitu Honda BeAT 2020. Tentunya dengan kehadiran tipe matic paling laris di indonesia saat ini, akan menjadikan produk paling ditunggu-tunggu para penggemar skutik di indonesia, pasalnya ada cukup banyak perbedaan dari versi terdahulunya.

Meski hadir dengan varian terbarunya, namun beberapa varian versi lawasnya akan tetap di hadirkan sebagai pilihan bagi semua orang seperti. Sporty CBS dan CBS-ISS maupun Deluxe, sedangkan pilihan warna dari CBS terbilang cukup banyak, sedangkan tipe CBS-ISS hanya terdapat 3 pilihan warna, dan untuk Deluxe hanya ada 2 varian warna.

Lalu apa saja perbedaan  varian CBS,CBS-ISS dan Deluxe ? untuk perbedaanya hanya pada sektor fitur bawaanya saja. Dimana untuk tipe CBS tidak di lengkapi dengan Idling Stop System dan Power Outlet. Sedangkan untuk bagian mesinnya semua tipe dari Honda BeAT 2020 ini memiliki tipe mesin yang sama, kemudian yang membedakan antara versi lama dan terbarunya yakni pada bagian frame. Dimana Honda sudah melengkapi dengan Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF), dengan jenis frame ini pengendara akan sangat mudah untuk mengendarai dengan lincah, dan pastinya cocok berkendara dijalan perkotaan.

Ada banyak sekali perbedaan yang dapat sobat lihat pada generasi skutik Honda yang satu ini, dimulai dari lampu depannya yang sudah menggunakan lampu LED. Disisi keamanan terasa lebih aman ketika motor sedang di parkir karena sudah menggunakan teknologi Secure Key Shutter serta Seat Opener. Tentunya masih banyak lagi keunggulan dari motor matic ini.

Spesifikasi Detail All New Honda BeAT 2020

Mesin

  • Diameter dan Langkah - 47,000 x 63,121 mm
  • Sistem Bahan Bakar - Injeksi (PGM-FI)
  • Perbandingan Kompresi - 10 : 1
  • Tipe Mesin - 4-Langkah, SOHC, eSP
  • Kapasitas - 109.51 cc
  • Daya Maksimum - 6.6 kW (9.0 PS) / 7.500 rpm
  • Torsi Maksimum -  9.3 N.m (0.95 kgf.nm) / 5.500 rpm
  • Tipe Transmisi - Automatic, V Matic

Rangka

  • Ukuran (P x L x T) - 1.877 mm x 669 mm x 1.074 mm
  • Tinggi Tempat Duduk - 740 mm
  • Jarak Sumbu Roda - 1.256 mm
  • Jarak Terendah ke Tanah - 147 mm
  • Berat Kosong - 89 kg (tipe CBS/Street), 90 kg (tipe CBS-ISS)
  • Kapasitas Tangki - 4,2 Liter
  • Tipe Rangka - Under Bone - eSAF (Enhance Smart Architecture Frame)
  • Suspensi Depan - Fork Teleskopik
  • Suspensi Belakang - Unit Swing (Lengan Ayun)
  • Ukuran Ban Depan - 80/90 - 14M/C 40P
  • Ukuran Ban Belakang - 90/90 - 14M/C 46P
  • Rem Depan - Disk Brake (Tunggal Hidrolik)
  • Rem Belakang - Tromol Mekanis (Leading Trailing)

Kelistrikan

  • Tipe Battery - MF 12V-3Ah (Tipe CBS, MF 12V-5Ah (Tipe CBS-ISS)
  • Sistem Pengapian - Full Transistor
  • Sistem Starter - Kick Starter & Electric Starter
  • Tipe Busi - NGK MR9C-9N/Denso U27EPR9-N9

Kehadiran motor matic dari Honda ini memang menjadi senjata tempur bagi PT Astra Honda Motor Indonesia. Pasalnya matic terbaru tersebut hadir dengan membawakan tampilan yang lebih keren dari generasi sebelumnya, sobat sekalian bisa lihat dari segi desain tampilan depan Honda BeAT ini sudah dilengkapi dengan lampu bertipe LED, sehingga pencahayaan akan lebih terang serta jelas. Bentuk dari headlamp langsung tersambung ke bagian lampu sein yang mana akan terlihat lebih Sporty. Kemudian bagian panel speedometer di desain lebih elegan dan disertai lampu indikator ECO.

Lalu fitur terbaru lainya dari Honda BeAT 2020 ini, terdapat teknologi Secure Key Shutter serta Seat Opener seperti halnya yang terdapat di honda Scoopy untuk memudahkan pengguna membuka bagasi. Lalu fitur yang tidak ketinggalan ialah Combi Break System (CBS) untuk semua tipe, teknologi ini akan memberikan keseimbangan antara roda depan dengan roda belakang ketika melakukan pengereman. Sedangkan untuk bagian body motor ini tidak jauh bebeda dari generasi sebelumnya.

Berlanjut pada bagian rangka serta ukuran dimensinya, matic andalan dari Honda ini menggunakan tipe rangka Tulang Punggung (Under Bone) yang sudah didukung teknologi eSAF (Enchanced Smart Architecture Frame). Jadi setiap pengguna akan dipermudah dalam berkendara serta sangat lincah untuk memlalui jalanan macet di kota-kota besar. Kemudahan tersebut didukung dengan ukuran dimensi 1.877 x  669 x 1.074 mm (P x L x T) dengan memiliki berat 89 kg untuk tipe CBS, serta CBS-ISS dan Deluxe mencapai 90 kg, ditambah memiliki tempat duduk yang nyaman dengan ukuran 740mm dan jarak terendah ke tanah mencapai 147mm.

Selanjutnya kita bahas mengenai dapur pacunya, jika dilihat dari generasi sebelumnya memang berbeda cukup jauh. Karena Honda BeAT sebelumnya hanya mampu mencapai 6.38 kW / 7.500 rpm, sedangkan untuk versi terbaru ini bisa mencapai 6.6 kW (9.0) / 7.500 rpm dan torsinya juga lebih besar yakni 9.3 N.m (0.95 kgf.m) / 5.500 rpm. Jika dibandingkan dengan sebelumnya hanya mencapai 9.01 N.m. Hal tersebut di karenakan tipe ini sudah membawakan mesin 4-Langkah SOHC, eSP dengan kapasitas mesin 109.5cc.

Honda BeAT sangat cocok dipakai untuk keseharian, pasalnya kapasitas tangki lebih luas yaitu 4,2 liter jadi bagi pengguna harian tidak terlalu sering melakukan pengisian bahan bakar, dengan dilengkapi suspensi depan bertipe Teleskopik memberikan kenyamanan bagi pengendara dengan ditambah suspensi belakang bertipe lengan ayun dengan peredam kejut tunggal, kedua suspensi tersebut sangat di andalkan, karena mampu meredam getaran serta sangat stabil jika motor dalam kecepatan tinggi.

Ke fitur pengereman dimana matic ini hadir dengan menggunakan teknologi CBS, dimana fitur tersebut bisa menyeimbangkan pengereman antara roda depan dan roda belakang, nah untuk tipe pengereman bagian depan menggunakan cakram hidrolik piston tunggal, sedangkan bagian belakang menggunakan tromol. Dengan ban depan berukuran 80/90-14M/C dan ban belakang 90/90-14M/C.

Untuk warna Honda BeAT ini memiliki banyak varian warna yaitu untuk tipe CBS-ISS terdapat 3 pilihan warna (Garage Black, Electro Blue, dan Fusion Magneta), untuk tipe CBS tersedia 4 pilihan warna (Funk Red Black, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Dance White), serta untuk tipe Deluxe hanya tersedia 2 pilihan warna (Deluxe Black dan Deluxe Silver). Berikut contoh gambar varian warna di setiap tipenya.

Warna Pilihan Tipe CBS-ISS

Spesifikasi dan Harga Honda All New BeAT 2020 Terlengkap

Spesifikasi dan Harga Honda All New BeAT 2020 Terlengkap

Spesifikasi dan Harga Honda All New BeAT 2020 Terlengkap

Warna Pilihan Tipe CBS

Spesifikasi dan Harga Honda All New BeAT 2020 Terlengkap

Spesifikasi dan Harga Honda All New BeAT 2020 Terlengkap

Spesifikasi dan Harga Honda All New BeAT 2020 Terlengkap

Spesifikasi dan Harga Honda All New BeAT 2020 Terlengkap

Wana Pilihan Tipe Deluxe

Spesifikasi dan Harga Honda All New BeAT 2020 Terlengkap

Spesifikasi dan Harga Honda All New BeAT 2020 Terlengkap

Berbicara tentang harga, motor matic ini memanga memiliki harga yang sangat murah jika dibandingkan dengan beberapa motor matic lainnya di kelas 110cc, namun harus sobat ketahui harga di setiap tipe berbeda-beda.

Daftar Harga All New Honda BeAT 2020

  • Tipe BeAT Deluxe - Rp. 17.840.00
  • Tipe BeAT CBS - Rp. 17.134.000
  • Tipe BeAT CBS-ISS - Rp. 17.740.000
  • Tipe BeAT Street - Rp. 17.552.000

Posting Komentar