uiGEzzKwloqlRMNpQOJBJ736gpiqOjXQtxL5lJXS

Cara Reset Indikator Oil Change Vario 125 atau 150

Journeyotomotif.com - Beberapa waktu lalu PT Astra Honda Motor merilis motor All New Honda Vario yang baru dan ternyata ada salah satu fitur baru yang disematkan pada motor tersebut, yaitu hadirnya indikator Oil Change.

indikator Oil Change ini berfungsi memberikan informasi waktu pergantian oli ke pengendara motor, berdasarkan setting bawaan pabrikan indikator Oil Change akan menyala ketika All New Honda Vario menempuh jarak 1000 kilometer, dan kemudian akan menyala kembali pada 6000 kilometer.

Meski sudah di stel dari pabriknya, para pengendara bisa melakukan setting ulang. Ketika ganti oli atau pelumas mesin, dan ada 2 cara untuk melakukan setting ulang yaitu dengan cara merubah periode pergantian oli dan tanpa memasukan periode pergantian oli.


Yang Pertama Tanpa Merubah Periode Pergantian Oli

  •  Kondisikan posisi selector pada posisi "OFF" atau pada saat sepeda motor dalam keadaan mati.

Cara Reset Indikator Oil Change Vario 125 atau 150

  •  Tekan dan tahan tombol "SET" di sebelah kanan.

Cara Reset Indikator Oil Change Vario 125 atau 150

  • Sambil tangan satunya menghidupkan selector ke posisi "ON"
  • Tekan terus tombol "SET" sambil menunggu speedometer nyala dan tulisan Oil Change pada speedometer akan hilang.

Cara Yang Kedua Dengan Cara Merubah Periode Pergantian Oli

  • Dalam posisi kontak "ON" tekan dan tahan tombol "SELECT" dan "SET" secara bersamaan tunggu sampai indikator jam berkedip.

Cara Reset Indikator Oil Change Vario 125 atau 150

  • Setelah indikator jam berkedip tekan tombol "SELECT" beberapa kali untuk merubah ke pengaturan oil change sampai tulisan berkedip.
  • Setelah Oil Change berkedip tekan tombol "SET"
  • Kemudian tekan tombol "SELECT" untuk memilih jarak periodik pergantian oli yang telah tersedia pilihanya dari 500 kilometer - 6000 kilometer dengan setiap kelipatan 500 kilometer.

Cara Reset Indikator Oil Change Vario 125 atau 150

  • Jika sudah ditentukan pilihanya tinggal tekan tombol "SET" maka penyettingan jarak periodik pergantian oil change sudah selesai.

12 komentar

  1. Indikator Vario g bisa d reset ulang knp y....????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngak bisa di reset, maksud nya gimna gan. Ngak bisa kenapa?

      Hapus
    2. apakah sudah dilakukan reset #1 diatas...kontak off,tekan tombol SET terus ,lanjut meng ON kan kontak hingga panel menyala baru tombol SET dilepas.

      Hapus
    3. Saya vario baru 125 jg gak bisa d riset tetap muncul oil change,udh cba cara 1 dan 2

      Hapus
  2. min kalo kita reset misal awalnya 1000 trs kita ganti oli itu nentuin jaraknya ditambah 1000 jdi 2000 atau tetep di 1000 aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesuai ke inginan sih sebenarnya, kalo motor nya jarang di pake/dipakai untuk harian bisa di setting 2000 sesuai jadwal service rutin

      Hapus
  3. Kalau punya saya tiap pakai cara kedua nggak bisa. Dulu pernah bisa, sekarang meski dinaikkan jadwal penggantian olinya tetap di nol. Apakah bisa diperbaiki?

    BalasHapus
  4. Min pdhal baru ganti oli di bengkel resmi,tulisan oil change ilang tpi selang 2 hari muncul lgi,prtnyaanya apakah ada kendala di mesin apa nggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cara yang kedua gan dengan merubah periodik pergantian oli,. Mungkin saat pergantian oli di bengkel resmi cuma di lakukan reset tulisan oil change cara pertama

      Hapus
  5. Mau nanyak ni bg, jam sudah saya atur, sudah saya bawak keliling2 10mnitan, ketika kontak saya matikan trus saya hidupkan lgi malah jam nya ngulang lgi jadi 1:00, itu gimana ya bg?

    BalasHapus
  6. Bang bagaimana jika sudah pernah di set di 6000 setelah itu keluar oil change dan cara merisetnya kembali bagai mana bang?

    BalasHapus