uiGEzzKwloqlRMNpQOJBJ736gpiqOjXQtxL5lJXS

Kenali Aturan Cara Isi Air Aki yang Benar Supaya Tidak Sembarangan

Posting Komentar

Journeyotomotif.com - Aki basah berbeda dengan Aki Kering MF (Maintenance Free) yang tidak perlu perawatan dan penambahan ulang air aki, penggunaan aki basah perlu melakukan perawatan kondisi dan air aki secara periodik guna memastikan Aki kendaraan kita sehat dan normal.

Kenali Aturan Cara Isi Air Aki yang Benar Supaya Tidak Sembarangan

Pasalnya seiring dengan pemakaian kendaraan terutama akibat oksidasi, volume air aki perlu di tambah, namun cara nya tidak boleh sembarangan.

Proses pengisian ulang air aki ada beberapa aturan, terutama yang harus diperhatikan tidak boleh kurang atau berlebihan.

Pasalnya, jika sampai kelebihan berisiko memperparah penguapan, atau bisa jadi memicu korosi pada bagian kap mobil, jika pada sepeda motor bisa merusak tempat aki pada area jok bagasi motor.

Efek yang di dapat jika melakukan pengisian berlebih aki bisa berkarat, kemudian pada komponen aki bisa menyebabkan terjadi oksidasi.

Beda hal nya  bila pengisian ulang air aki kurang atau tidak sesuai batas minimal nya yang biasa ditandai dengan tulisan upper level dan lower level. Resikonya, bisa jadi cell aki overheat.

Volume air aki yang tidak sesuai atau dibawah garis low, mengakibatkan cell aki tidak terendam dengan sempurna. Sehingga, keadaan aki yang terlampau panas atau panas berlebih menyebakan gelembung bereaksi ketika motor atau mobil di starter.

Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar