uiGEzzKwloqlRMNpQOJBJ736gpiqOjXQtxL5lJXS

Yamaha Motor Racing Perpanjang Kontrak Dengan Dorna Hingga MotoGP 2026

Yamaha Motor Racing Perpanjang Kontrak Dengan Dorna Hingga MotoGP 2026

Journeyotomotif.com - Yamaha Motor Co.,Ltd. resmi menandatangani perjanjian dengan Dorna Sport untuk bersaing di kelas utama MotoGP hingga lima tahun kedepan.

Dilansir dari laman resmi MotoGP.com. Yamaha Motor dengan bangga mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kontrak dengan pemegang hak komersial dan promotor seri Dorna Sport S.L. untuk melanjutkan partisipasi mereka di kejuaran dunia kelas utama MotoGP FIM selama lima tahun berikutnya, dari 2022 hingga 2026.

Berita tersebut secara resmi dikonfirmasi oleh Kepala Tim MotoGP Monster Energy Yamaha dan Direktur pelaksa Yamaha Motor Racing Lin Jarvis seusai sesi tanya jawab media pasca peluncuran Tim Monster Energy Yamaha MotoGP.

Yamaha memulai ajang balap World Grand Prix pada tahun 1961. Sepanjang ke ikut sertaan mereka di MotoGP Yamaha telah meraih total 511 kemenangan Grand Prix, 38 Gelar Juara Dunia Rider, 37 Gelar Produsen Dunia, dan lima Triple Crown.

Yamaha Motor Co., Ltd. dan Yamaha Motor Racing Srl memanfaatkan momen ini untuk secara bersama-sama mengucapkan terimakasih kepada Dorna Sport S.L. CEO Carmelo Ezpeleta serta semua manajemen dan staf Dorna MotoGP atas kerja keras dan motivasi yang tak kunjung padam demi berkontribusi untuk menjadikan MotoGP sebagai puncak balap motor.

Dilansir dari MotoGP.com "Pertama dan terpenting, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengungkapkan rasa terima kasih saya kepada Carmelo Ezpeleta dan Dorna, serta semua personel Yamaha yang telah membuat kesuksesan kami berjalan di tingkat tertinggi balapan sepeda motor. Ujar" Toyoshi Nishida, Pejabat Eksekutif Yamaha Motor Co., Ltd.


Yamaha Motor Racing Perpanjang Kontrak Dengan Dorna Hingga MotoGP 2026

"Di Yamaha, kami sangat bangga dapat ambil bagian dalam balap motor GrandPrix. Kami semua sangat senang bahwa kami dapat memastikan perpanjangan kontrak untuk lima tahun ke depan pada awal musim yang penting bagi perusahaan kami."

"Pada saat yang sama, saya pikir lima tahun mendatang berkolaborasi dengan Dorna dan Pabrikan MotoGP lainya akan sangat penting untuk masa depan. Kami ingin menjaga kegembiraan balap MotoGP sekaligus membuatnya lebih berkelanjutan dan menarik bagi publik. Kami berterimakasih kepada semua penggemar Yamaha atas dukungan mereka yang tiada henti, dan kami berharap dapat memberikan mereka kenangan yang lebih menarik dan berharga di masa depan."

"Pertama-tama, saya ingin berterimakasih kepada Nishida-san dan semua anggota Yamaha atas kolaborasi jangka panjang selama bertahun-tahun ini. Di Dorna kami senang menjadi bagian dari puncak kemitraan ini dengan memperpanjang kontrak kami dengan Yamaha. Kami sangat ingin menyaksikan babak baru pabrikan ikonik asal jepang ini merayakan ulang tahun ke- 60 di kancah balap internasional, sebuah pabrikan yang selalu menunjukan komitmen besar dengan kejuaraan Dunia MotoGP dan yang masa depannya akan banyak tantangan menarik lainnya untuk dinikmati bersama di tahun-tahun yang akan datang ini" ujar CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta

Posting Komentar