uiGEzzKwloqlRMNpQOJBJ736gpiqOjXQtxL5lJXS

Marc Marquez Resmi Akhiri Karirnya Bersama Repsol Honda Musim Ini

Journeyotomotif.com - Resmi MotoGP 2023 jadi musim terakhir Marc Marquez bersama Repsol Honda. Keputusan ini secara resmi di beritakan oleh pabrikan asal jepang itu pada Rabu malam (4/10/2023). Marquez mengakhiri kontrak nya lebih cepat dari yang seharusnya berakhir pada 2024.

Marc Marquez Resmi Akhiri kontrak bersama honda

"Honda Racing Corporation dan Marc Marquez sepakat mengakhiri kontraknya lebih cepat di akhir musim MotoGP 2023 ini" di lansir dalam laman resmi Honda."

Pernyataan ini seperti membenarkan rumor yang beredar selama ini bahwa Marc Marquez sudah jengah dengan performa Honda selama beberapa tahun terakhir ini.

Terlebih musim ini Honda nampak kesulitan bersaing dengan pabrikan Eropa dengan hanya 2 kali naik podium selama gelaran MotoGP 2023. Setelah berpisah dengan Honda kabar nya Marc Marquez akan bergabung dengan tim satelit Ducati Gresini.

"Kedua belah pihak akan saling bekerjasama dan saling mendukung disisa musim MotoGp 2023 ini. HRC mendoakan yang terbaik kedepannya untuk Marc Marquez."

Selama 11 tahun menunggangi motor Honda Marc Marquez berhasil 8 kali meraih gelar juara dunia balap motor, enam di antaranya diraih di kelas MotoGP. Selain itu, Marc Marquez meraih lima triple crown, 59 kemenangan, 163 GP Start, 59 Fastest Lap, 101 podium, dan 64 pole position.

Musim ini Marc Marquez di posisi ke - 15 klasemen MotoGP, dengan 64 poin.


Posting Komentar