uiGEzzKwloqlRMNpQOJBJ736gpiqOjXQtxL5lJXS

Alasan Penyebab Aki Pcx150 Sering Drop ??? 3 Hal Yang Harus Diperhatikan

Journeyotomotif.com - Buat sobat journey yang memiliki motor skutik premium Honda Pcx150 sebagian pasti pernah merasakan keluhan terhadap motor seperti tarikan awal gredek, tutup tangki susah dibuka, dan aki motor yang tiba-tiba bisa ngedrop dengan sendirinya. Ada 3 hal yang harus diperhatikan supaya aki motor kalian tidak ngedrop dengan sendirinya.

  • Yang pertama sobat harus pastikan setelah menggunakan sepeda motor pastikan selector keyless berada tepat pada posisi OFF, seperti gambar di bawah ini.


Alasan Penyebab Aki Pcx150 Sering Drop  3 Hal Yang Harus Diperhatikan

  • Yang kedua pastikan dimotor pcx150 sobat tidak terpasang variasi yang berlebih seperti, lampu sorot,klakson keong, retting running, dan lain-lain. Walaupun sobat tetap ingin memasang variasi tambahan haruslah perhatikan benar-benar rangkain kabel kelistrikan (tidak asal-asalan), supaya tidak menggangu sistem kelistrikan yang lain dan berakibat fatal.
  • Yang ketiga bagi sobat pengguna motor yang sudah dilengkapi dengan fitur keyless atau SmartKey system harus selalu perhatikan remot smartkey harus dalam posisi OFF saat setelah menggunakan sepeda motor seperti gambar berikut.
Alasan Penyebab Aki Pcx150 Sering Drop ??? 3 Hal Yang Harus Diperhatikan
Smartkey Posisi OFF

Alasan Penyebab Aki Pcx150 Sering Drop ??? 3 Hal Yang Harus Diperhatikan
Smartkey Posisi ON

Walaupun mesin motor sudah dalam keadaan mati dan kelistrikan tidak berfungsi ataupun selector sudah diposisikan di OFF, tetapi jika remot smartkey masih terhubung atau ON smartkey masih berwarna hijau.

Smartkey masih memancarkan sinyal terhadap motor yang menyebabkan lama kelamaan aki motor akan cepat drop, dan pada dasarnya aki motor akan berkurang perharinya sebesar 0,1 ampere dan kondisi ini berbahaya jika motor tidak dipakai berbulan bulan alhasil aki atau battery akan drop dengan sendirinya karena tidak ada pengisian dari motor. Hal ini sama saja dengan smartkey yang tidak dimatikan setelah selesai menggunakan motor maka aki pun akan cepat drop.

Jika di ibaratkan sama halnya dengan Battrey handphone, jika data seluler dimatikan battrey akan bertahan lebih lama, dan jika data seluler dihidupkan maka battrey memerlukan daya lebih dan membuat battrey akan cepat berkurang. Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan supaya aki motor Pcx150 sobat tidak ceppat drop.

Posting Komentar