Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sering Charger HandPhone di Motor ! Apakah Dapat Merusak Baterai HP dan Aki Motor?

Joirneyotomotif.com - Sebagian orang mungkin bertanya-tanya apakah aman jika mencharger Hanphone di motor dan dampak apakah jika terlalu sering charger hp dimotor, karena sekarang hampir semua motor sudah menggunakan fitur charger terlebih di kalangan motor matic.

Sering Charger HandPhone di Motor ! Apakah Dapat Merusak Battery HP dan Aki Motor

Ada anggapan kalau sering melakukan pengisian baterai smartphone dimotor akan mengakibatkan baterai akan cepat rusak karena tegangan arus yang tidak stabil, disebabkan tegangan yang keluar dari Power Outlet dimotor tidak stabil karena mengikuti putaran mesin.

Sebelumnya akan kita bahas mengenai sistem charger yang ada pada sepeda motor, tegangan yang keluar dari aki 12 volt dengan arus maksimum 1 ampere. Ditambah power outlet diamankan oleh sekring 5 ampere, maka apabila terjadi lonjakan arus, sekring akan putus.

Sering Charger HandPhone di Motor ! Apakah Dapat Merusak Battery HP dan Aki Motor

Sebenarnya yang membuat baterai HP aman saat di charger bukan dari port yang ada di motor, melaikan terletak pada charger hp itu sendiri karena disana ada spesifikasi tegangan dan ampere out put.

Dan juga didukung dengan pemilihan port USB yang benar dengan catatan arus maksimum 1 ampere, dan pastikan saat mencharger HP motor harus dalam keadaan hidup, Karena jika melakukan pengisian daya smartphone dalam keadaan mesin mati akan mengakibatkan baterai atau aki dari motor yang akan cepat drop.

Jadi sobat journey tidak perlu khawatir ataupun takut saat ingin melakukan pengisian daya smartphone di motor sobat karena tidak ada dampak yang signifikan akan merusak smartphone dan aki motor sobat, apalagi dengan kegiatan yang padat tidak sempat untuk charger handphone dan dimana pada saat ini smartphone adalah salah satu perlengkapan yang tidak akan ketinggalan dalam kegiatan sehari-hari.

Posting Komentar untuk "Sering Charger HandPhone di Motor ! Apakah Dapat Merusak Baterai HP dan Aki Motor?"