uiGEzzKwloqlRMNpQOJBJ736gpiqOjXQtxL5lJXS

5 Cara Menghilangkan Baret Di Body Motor Yang Lecet

Journeyotomotif.com - Memiliki motor yang kinclong dan bagus adalah impian setiap orang. Apalagi dengan body motor yang mulus tanpa ada goresan, lecet, dan buram. Tetapi sayangnya body motor bukan lah benda yang tahan dari gesekan dan goresan.

Kali ini ada sedikit tips dari journeyotomotif cara membersihkan atau menghilangkan goresan dan baret pada body motor, berikut beberapa cara yang dapat sobat terapkan :

1. Dengan Menggunakan Amplas

5 Cara Menghilangkan Baret Di Body Motor Yang Lecet

Gesekan yang terjadi pada permukaan body motor bisa diakibatkan terkena gesekan ringan maupun berat (dalam), kalau baret atau lecet yang terjadi hanya gesekan ringan saja, kemungkinan besar di samarkan dengan melakukan pengamplasan, sobat bisa membeli amplas yang permukaannya lembut atau nomer 2000. Namun dalam melakukannya kalian harus hati-hati serta pengamplasan satu arah.

2. Menggunakan Compound

5 Cara Menghilangkan Baret Di Body Motor Yang Lecet

Cara ini biasanya sering digunakan beberapa orang bengkel, cara mengaplikasikan nya pun cukup mudah kalian tinggal bersihkan permukaan yang terkena baret atau lecet dengan air. Kemudian oleskan Compound dan bersihkan dengan lap pada body motor yang diolesi compound tersebut, dan biasanya cara ini dilakukan setelah melakukan pengamplasan pada body motor supaya hasil amplas lebih kinclong atau tidak kasar.

3. Menggunakan Body Poles Motor

5 Cara Menghilangkan Baret Di Body Motor Yang Lecet

Untuk cara yang satu ini sangat sering digunakan banyak orang, karena dapat menghilangkan goresan pada body motor. Tetapi cara ini harus dilakukan berkali-kali smpai benar-benar hilang, dengan cara ini harus membutuhkan ketekunan dan kesabaran dalam menghilangkan goresan body motor.

4. Menggunakan Pasta Gigi

5 Cara Menghilangkan Baret Di Body Motor Yang Lecet

Pasta gigi atau odel ternyata bisa digunakan untuk menyamarkan atau membersihkan goresan pada body motor. Krim berwarna putih ini mengandung partikel yang dapat digunakan sebagai amplas. Sebelum menggunakan odol atau pasta gigi, sebiknya sobat harus bersihkan dulu permukaan body yang lecet dengan air beberapa kali.

5. Melapis Body Motor dengan Stiker

5 Cara Menghilangkan Baret Di Body Motor Yang Lecet

Jika dirasa goresan atau baret tidak dapat dihilangkan dengan berbagai macam cara, sobat  bisa menggunakan cara terkahir yaitu dengan melapisi body motor dengan stiker, dan ssat ini sudah banyak ditemukan jasa cutting stiker yang mempunyai berbagai warna dan desain menarik, dan cara ini akan lebih mudah dilakukan serta membuat tampilan motor kalian lebih menarik.

Nah itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan baret atau goresan pada body motor, jika memang baret yang terjadi terlalu dalam dan sulit untuk dihilangkan, segera hubungi bengkel atau salon body poles untuk dibantu mengembalikan body motor seperti baru lagi.

Posting Komentar