Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Komposisi Grid MotoGP 2022 Tergantung Pada Maverick Vinales dan Valentino Rossi

Journeyotomotif.com - Belum jelasnya masa depan Valentino Rossi dan Maverick Vinales menimbulkan efek domino, sebab menghalangi sejumlah tim melakukan pergerakan melengkapi komposisi skuad untuk MotoGP 2022.

Komposisi Grid Pada MotoGP 2022 Tergantung Pada Maverick Vinales dan Valentino Rossi

Langkah mengejutkan Vinales otomatis menambah slot kursi kosong pada salah satu motor yang paling di idamkan di grid kelas premier (YZR-M1). Dan ini dapat menimbulkan efek domino.

Masa depan Valentino Rossi pun masih menggantung. The Doctor belum selesai menimbang langkah untuk 2022.Jika merujuk performa selama paruh pertama 2021, pensiun mungkin pilihan tepat.

Tetapi serangkaian peristiwa yang terjadi dalam beberapa minggu terakhir sangat mungkin bisa mengubah skenario. Rossi selalu menegaskan bahwa keputusannya akan berdasarkan hasil.

"Akan sangat sulit bagi saya untuk (tetap) balapan tahun depan," kata rider 42 tahun tersebut saat di wawancarai pada gelaran GP Assen. Sebelum MotoGP memasuki jeda musim panas.
Keputusan Rossi juga diyakini mempertimbangkan terkait proyek tim miliknya, VR46 yang bakal tampil dalam MotoGP musim 2022 setelah mencapai kesepakatan dengan Ducati.

Apalagi ada desakan dari Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud, investor utama VR46, agar The Doctor menjadi duet sang Adik Luca Marini sebagai pembalap tim saat debut di MotoGP 2022.

Di sinilah kemudian Vinales turut mempersulit situasi. Ketika mengumumkan kepergiannya dari Yamaha, Top Gun diyakini akan berlabuh di Aprilia. Tetapi ia mengaku belum negosiasi dengan tim mana pun.

Hingga hari ini belum ada yang pasti. Rossi masih menikmati liburannya sementara Vinales tak ingin buru-buru dan terlebih dulu fokus melakukan persiapan menghadapi paruh kedua 2021.

Posting Komentar untuk "Komposisi Grid MotoGP 2022 Tergantung Pada Maverick Vinales dan Valentino Rossi"