Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berpacu Dengan Waktu Pengerjaan Mandalika International Street Circuit Mendekati 100 Persen

Journeyotomotif.com - Pembangunan sirkuit jalan raya Mandalika terus dikebut. Maklum, antara akhir bulan Juli hingga awal Agustus, proses homologasi alias pemeriksaan kelayakan sirkuit untuk menggelar ajang sekelas kejuaraan dunia, akan dilakukan.

Argentina dan Indonesia menjadi dua balapan Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) 2021 yang di gelar diluar Eropa. Kendati sering mendengar berita negatif, Dorna Sport yakin kedua balapan tersebut tetap akan di gelar.

Bersama San Juan, Argentina, Mandalika International Street Circuit Lombok Indonesia, akan menggelar dua balapan terakhir WSBK musim ini. WSBK Argentina dijadwalkan menjadi lomba ke-13 pada 16-17 Oktober sedangkan Mandalika Pada 13-14 November.

Berpacu Dengan Waktu Pengerjaan Mandalika International Street Circuit Mendekati 100 Persen

Untuk membuat Mandalika menjadi sirkuit dengan Grade A, jelas banyak sekali pekerjaan konstruksi yang dilakukan terkait pembangunan trek sepanjang 4,31 km dengan 17 tikungan tersebut.

Kendati harus berpacu dengan waktu agar selesai sesuai tenggat, MGPA menegaskan bila hasil pekerjaan yang mereka lakukan harus benar-benar sesuai dengan standar dari Federation Internationale de Motocyclisme (FIM).

Inilah yang membuat pekerjaan konstruksi terkesan lambat. Sampai pertengahan bulan Juli 2021, progres enam dari delapan pekerjaan khusus trek sudah hampir 100 persen selesai.

Pertengahan Juli ini, progres keseluruhan pekerjaan konstruksi sudah mencapai 81,42 persen. Ada pekerjaan konstruksi di beberapa area yang hampir selesai 100 persen.

Area-area tersebut adalah run-off gravel yang sudah 99 persen, run-off grass sudah 95 persen, terowongan dan tembok penahan sisi utara sudah 98 persen, outer-inner service road mencapai 95 persen, serta pemasangan concrete barrier sudah 99 persen.

Selain trek, pekerjaan lain juga terus dikebut. Sebut saja pengaspalan dan track lane yang akan selesai pada akhir bulan ini.

Tidak hanya pekerjaan trek, pembangunan fasilitas pendukung pun tengah dikebut pengerjaannya. Race control misalnya, yang kini sudah mecapai 74 persen. Sedangkan medical center masih dalam tahap penyelesaian.

Posting Komentar untuk "Berpacu Dengan Waktu Pengerjaan Mandalika International Street Circuit Mendekati 100 Persen"