uiGEzzKwloqlRMNpQOJBJ736gpiqOjXQtxL5lJXS

Dorna Sport Resmi Rilis Daftar Pembalap MotoGP 2021

Dorna Sport Resmi Rilis Daftar Pembalap MotoGP 2021

Journeyotomotif.com - Dorna Sport resmi merilis jadwal dan daftar pembalap tim MotoGP 2021. Terlihat ada beberapa perubahan yang dilakukan tim pabrikan untuk memperkuat persaingan pereburan gelar juara dunia.

Yang kita ketahui, juara dunia MotoGP telah dikunci oleh pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir usai tapil konsisten. Ia berhasil mengalahkan pesaing terkuat, Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso.

Pada musim depan, perhelatan MotoGP tak jauh berbeda dari keputusan pergelaran dengan penonton, jumlah tim, sampai jumlah race. Namun menariknya ada beberapa hal yang jadi sorotan.

Pertama mengenai 22 pembalap yang termasuk dalam bagian 11 tim terdaftar MotoGP 2021. Pembalap senior Valentino Rossi hengkang dari tim pabrikan Yamaha dan akan bergabung besama tim satelit Yamaha SRT yang akan jadi duet Franco Morbidelli.

Posisi yang ditinggalkan Rossi kemudian digantikan oleh pembalap muda Fabio Quartararo. Disisi lain pada tim Ducati tidak terdapat lagi nama Dovizioso.

Kini hanya Jack Miller dan Francesco Bagnaia yang terdaftar di papan peserta. Adapun Alex Marquez tak lagi jadi tandem Marc Marquez di tim Repsol Honda posisinya kini digantikan oleh Pol Espargaro.

Sedangkan untuk jadwal balap MotoGP 2021 di mulai pada GP Qatar yang dihelat pada 28 Maret 2021. Dan laga terakhir akan diselenggarakan di Gp Valencia pada 14 November 2021.


Dorna Sport Resmi Rilis Daftar Pembalap MotoGP 2021

Berikut Daftar Tim Pembalap MotoGP 2021

  1. Ducati Corse : Jack Miller dan Francesco Bagnaia
  2. Yamaha Factory Racing : Maverick Vinales dan Fabio Quartararo
  3. Repsol Honda : Marc Marquez dan Pol Espargaro
  4. Suzuki Ecstar : Joan Mir dan Alex Rins
  5. Redbull KTM : Brad Binder dan Miguel Oliveira
  6. Aprilia Racing : Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori
  7. Petronas Yamaha SRT : Valentino Rossi dan Franco Morbidelli
  8. Pramac Racing : Johann Zarco dan Jorge Martin
  9. LCR Honda : Alex Marquez dan Takaaki Nakagami
  10. Redbull KTM Tech3 : Danilo Petrucci dan Iker Lecuona
  11. Esponsorama Racing X SKY VR46 : Enea Bastianini dan Luca Marini

Posting Komentar