Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cal Crutchlow Resmi Gantikan Franco Morbidelli di Tiga Grand Prix

Journeyotomotif.com - PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team menyambut Cal Crutchlow ke skuad Malaysia sebagai pengganti Franco Morbidelli, sementara pebalap Italia itu melanjutkan pemulihannya dari operasi lutut kiri.

Cal Crutchlow Resmi Gantikan Franco Morbidelli di Tiga Grand Prix

"Razlan Razali, Team Principal, PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team"

Setelah melihat semua opsi, itu adalah keputusan kolektif antara Yamaha dan kami sendiri untuk meminta Cal Crutchlow menggantikan Franco, sementara dia pulih dari operasi. Cal adalah pebalap yang kredibel dan berpengalaman, yang saat ini menjadi test rider Yamaha. Sebagai tim independen, di sinilah kami benar-benar dapat melangkah untuk membantu Yamaha. Cal akan bisa mendapatkan jarak tempuh yang baik di M1 kami, yang seharusnya membantunya dalam pekerjaan pengujian dan pengembangannya untuk Yamaha. Cal akan menggantikan Franco untuk tiga balapan berikutnya dan kami tidak memiliki target nyata untuknya dalam hal hasil. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk membantu mendukungnya dan membuatnya merasa nyaman di tim. Dia sudah akrab dengan beberapa orang kunci dalam tim, yang membantu, dan saya yakin dia siap untuk tantangan itu.

Crutchlow akan ambil bagian dalam tiga Grand Prix di GP Austria, Styria, dan GP Inggris.

"Senang rasanya bisa kembali membalap bersama Yamaha tahun ini sebagai tes rider resmi dan bisa turun tangan saat dibutuhkan adalah hal bagus untuk semua pihak," ujar Crutchlow melalui situs resmi Sepang Racing Team.

"Saya sudah tidak sabar membalap untuk PETRONAS Yamaha SRT di tiga Grand Prix (GP). Jelas itu bukan keadaan terbaik dan saya berharap Franco menjalani pemulihan yang baik."

"Saya berharap dia kembali dengan kuat setelah operasi lutut. Saya yakin dia akan melakukannya karena dia telah membalap dengan fantastis selama dua tahun terakhir," pungkas pembalap asal Inggris tersebut.

Posting Komentar untuk "Cal Crutchlow Resmi Gantikan Franco Morbidelli di Tiga Grand Prix"