Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resmi Maverick Vinales Akhirnya Gabung Aprilia Pada MotoGP 2022

Journeyotomotif.com - (16/08/2021) Dilansir dari laman situs resmi MotoGP.com. Aprilia Racing telah mengkonfirmasi bahwa Maverick Vinales akan membalap  untuk mereka pada Gelaran MotoGP 2022. Keputusan ini di sampaikan setelah sebelum nya Maverick Resmi berpisah dengan Yamaha Monster Energy pada akhir MotoGP 2021.

Vinales telah menandatangani kontrak tahunan dengan opsi perpanjangan dan akan bergabung dengan rekan senegaranya Aleix Espargaro musim depan. Penandatanganan Vinales merupakan bentuk perubahan dan pengembangan untuk tim pabrikan asal Italia tersebut di kejuaraan MotoGP.

Resmi Maverick Vinales Akhirnya Gabung Aprilia Pada MotoGP 2022

Sebab, pembalap asal Spanyol tersebut sempat menunggangi motor Aprilia. Lahir pada 1995 Vinales melakukan debutnya pada kejuaraan dunia 125 cc pada tahun 2011, dengan mencatatkan empat kali juara dan mengambil lima podium serta mengaman kan gelar Rokie of The Year dan pernah menjuarai gelar Moto3 pada tahun 2013, sebelum pindah ke Moto2 pada musim berikutnya.

Berkat potensi yang ditunjukan pada kelas menengah, kemudian mendapatkan kesempatan untuk bertarung di kelas MotoGP pada tahun 2015, dan kemudian bersama Yamaha tahun 2017

Di kelas utama, Vinales telah meraih sembilan kemenangan, 13 pol position dan 28 podium sejauh ini, disamping dua tempat ke tiga secara keseluruhan sebagai penempatan terkakhir terbaiknya di klasemen pembalap.

Bergabungnya Vinales dalam tim membuat CEO Aprilia Racing berbangga. Massimo Raviola "Kami sangat senang mengumumkan bahwa kami telah merekrut Maverick Vinales, pembalap tingkat tinggi dan salah satu talenta murni di kategori utama. Proyek kami sekarang telah diperkaya dengan nilai yang dibawa oleh seorang Maverick yang telah membuktikan bakatnya sebagai pembalap papan atas MotoGP - pada saat perubahan besar, setelah membawa motor yang sepenuhnya di ubah ke trek dan secara konsisten memantapkan diri di kelompok protagonis, kami juga menghadapi perubahan status sebagai Tim Pabrik sekarang, untuk membawa Aprilia menuju kesuksesan.

"Kami mersa terhormat dapat membuat semua keterampilan terbaik kami tersedia untuk Vinales bersama dengan antusiasme dan semangat kami. Saya yakin  bahwa, seperti Aleix, dia akan menerima proyek yang sangat potensial ini. Kedatangan Maverick sama sekali tidak menjauhkan Lorenzo Savadori dari tim, karena ia akan tetap menjadi integral dari keluarga Aprilia Racing.

Posting Komentar untuk "Resmi Maverick Vinales Akhirnya Gabung Aprilia Pada MotoGP 2022"